Aplikasi untuk mengirim Aplikasi yang sudah terinstall di android

Sobat abis nemu aplikasi Android keren dan seru di Playstore, lalu sobat info ke teman supaya ikut download tuh aplikasi biar ikut make tapi sayangnya paket data internet teman habis? Ga perlu khawatir, sobat bisa kok kirim aplikasi yang sudah terinstall di HP Android sobat ke Hp temen Sobat.

Emang bisa kirim aplikasi yang sudah terinstall di Hp android kita ke android lain? Jawabnya tentu saja bisa, banyak kok cara untuk berbagi aplikasi yang terinstall di android kita ke android lain, cara mengirim aplikasinya pun bisa melalui Bluetooth atau melalui wifi tapi tentunya pengiriman tersebut dibantu dengan menggunakan sebuah aplikasi.

Banyak sekali aplikasi yang terdapat di Google playstore dan bisa sobat gunakan untuk mengirimkan aplikasi yang sudah terinstall pada Hp sobat ke Hp android teman sobat baik dengan Bluetooth atau dengan Wifi, nah kali ini kita ulas cara mengirim aplikasi melalui Wifi.

Aplikasi untuk mengirim Aplikasi

Aplikasi untuk mengirim aplikasi yang terinstall.

Aplikasi yang akan kita gunakan kali ini adalah Software Data Cable, jika sobat belum menginstall aplikasi tersebut silahkan sobat download terlebih dahulu Aplikasi tersebut dari Playstore, syarat untuk bisa mengirim file atau aplikasi menggunakan aplikasi ini pada kedua Hp haruslah memiliki aplikasi ini juga.

cara transfer aplikasi Software Data Cable

Setelah sobat install aplikasi tersebut silahkan sobat dan teman sobat buka aplikasi tersebut, jika sobat sebagai pengirim silahkan sobat pilih menu Send yang terdapat diatas dan teman sobat atau si penerima pencet opsi Receive.

cara kirim aplikasi terinstall di android

Bisa juga si penerima menggunakan opsi QR Receive dengan men-scan barcode yang muncul pada sudut bawah layar Hp pengirim.

aplikasi buat kirim aplikasi dan file di Android

Setelah kedua HP terhubung silahkan sobat masuk ke tab Aplikasi dan pilih aplikasi yang akan dikirim.
Tekan dan tahan selama 3 detik akan muncul pilihan kirim dan tunggu proses pengiriman sampai selesai, mudah bukan?

Kelebihan jika sobat menggunakan aplikasi android Software Data Cable ini adalah sobat bisa mengirimkan berkas atau aplikasi ke banyak penerima sekaligus dalam waktu bersamaan dan tentunya si penerima harus memiliki aplikasi tersebut terinstal di hp mereka terlebih dahulu.

Selain itu kelebihan lain dari Software Data Cable sebagai aplikasi untuk mengirim aplikasi ini adalah proses pengiriman yang lebih cepat daripada jika sobat mengirim melalui Bluetooth, dan jika sobat mencari file atau berkas atau aplikasi yang sudah terkirim melalui File Manager sobat bisa temukan di folder ReceivedFiles.

0 Response to Aplikasi untuk mengirim Aplikasi yang sudah terinstall di android

Posting Komentar