BBM android Error dan pending terus? Begini cara mengatasinya

Banyak pengguna aplikasi BBM di Android mengeluhkan sering terjadinya error pada aplikasi tersebut dan pesan yang mereka kirimkan sering pending atau tidak terkirim ke penerima selain itu juga problem tiba-tiba aplikasi BBM menutup dengan sendirinya dan juga seringnya permasalahan status BBM yang tidak terhubung ke jaringan internet atau status connecting terus tapi tidak kunjung terhubung.

Permasalahan error pada BBM tersebut bisa terjadi diakibatkan oleh beberapa faktor seperti halnya koneksi internet yang lambat, terlalu banyak file sampah yang terdapat di dalam aplikasi tersebut bisa juga dikarenakan program crash atau tidak berjalan dengan sempurna di sistem android anda.

BBM pada android

Cara mengatasi BBM error dan pending terus pada Android


Langkah-langkah yang bisa anda coba lakukan untuk mengatasi BBM yang error silahkan ikuti tips berikut ini :

  • Pertama buka menu kemudian pilih setting.
langkah mengatasi bbm error
  • Setelah menu setting atau pengaturan terbuka silahkan anda pilih tab apps.
langkah mengatasi bbm error1
  • Setelah menu applikasi terbuka silahkan anda pilih aplikasi BBM.
langkah mengatasi bbm error2
  • Setelah anda masuk ke menu info aplikasi BBM silahkan sobat pencet tombol force stop atau paksa berhenti untuk aplikasi BBM yang error tersebut.
langkah mengatasi bbm error3
  • Kemudian silahkan sobat coba bersihkan file sampah atau file cache seperti yang terdapat pada gambar.
langkah mengatasi bbm error4

Setelah semua langkah diatas sudah anda jalankan langkah selanjutnya adalah me-restart HP anda, silahkan anda coba aplikasi BBM yang error tadi apakah sudah bisa berjalan dengan normal atau belum.

Jika aplikasi BBM yang error tadi sudah normal berarti memang benar permasalahan yang mengakibatkan BBM error adalah dari file sampah atau terdapat file yang bermasalah terdapat di dalam folder aplikasi BBM tersebut dan belum pernah dibersihkan sama sekali.

Tapi jika setelah menggunakan cara mengatasi BBM error pada android diatas dan masih tidak berhasil berarti bisa jadi permasalahan terjadi karena sistem yang tidak sesuai antara versi android yang digunakan dengan versi BBM yang terinstal, atau bisa juga dikarenakan tidak cukupnya memori RAM yang digunakan untuk menjalankan aplikasi BBM pada HP android anda.